Featured Posts Coolbthemes

RSS

Tour de Sabang.... Sensasi Bermobil-ria ke Aceh - Harian Analisa


English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Oleh: Anthony Limtan. 
 Bermula dari kegemaran rekan-rekan berpetualang dengan mobil, akhirnya tercetus keinginan menyusuri ujung barat Pulau Sumatera dengan mobil anyar dengan kemampuan mesin yang mereka banggakan. Tur direncanakan ketika saya dan sejumlah rekan begitu menikmati sisi lain Danau Toba yang telah kami ‘sisir’ Agustus lalu dengan konvoi belasan mobil. Ide itu lalu berkembang dan kemudian kami mewujudkan dengan sebutan "Tour de Sabang" (27 Desember 2012 - 1 Januari 2013).
Rombongan Tour de Sabang tercatat 57 orang dengan 12 mobil. Hotel di Banda Aceh dan Sabang tempat persinggahan kami telah kami booking dua bulan sebelumnya. Bahkan tiket kapal cepat Pulo Rondo dari Pelabuhan Ulee Lheu (Banda Aceh) - Pelabuhan Balohan (Sabang) sudah ditangan kami. Tapi seminggu sebelum keberangkatan, rekan saya Arie dan David mengatakan rekan rekan mereka berkeinginan bergabung dalam perjalanan ini, dengan terpaksa saya tolak. Selain karena iring-iringan kendaraan yang terlalu panjang, ibarat rombongah gubernur yang akan mengadakan panen raya di sebuah desa, ternyata hotel/penginapan di Sabang jauh hari sudah ludes dibooking wisatawan.

"Sejak sebulan yang lalu hotel kami sudah full, bapak. Hanya tersisa dua unit itu pun tipe suite room," papar Manager The Point Sabang Resort, Cut Yahya dalam percakapan via telepon. Maka, urunglah keinginan keluarga kedua teman tadi bergabung dengan kami.

Saya pun mencari informasi hotel di Sabang via internet, dan ternyata benar, hotel/villa rata-rata sudah penuh menjelang akhir tahun 2012. Kalaupun ada yang tersisa hanya satu atau dua kamar untuk tipe kamar yang lebih bagus dengan tarif Rp950 ribu hingga Rp 1jutaan per malam. Sedangkan tipe standar dibandrol Rp420 per malam.

Info Perjalanan City Tour Banda Aceh - Sabang Tour
Treeng Travelindo
0651755213 - 085297667117

Artiket lengkapnya klik dibawah ini:
Tour de Sabang.... Sensasi Bermobil-ria ke Aceh - Harian Analisa

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar